Jumat, 20 Mei 2016

Gerakan Pramuka Indonesia Berkolaborasi Dengan Disney


Gerakan Pramuka Indonesia Berkolaborasi Dengan Disney
 
Jum'at, 20 Mei 2016 19:01 WIBPenulis: Melati Yuniasari Fauziyah



ANTARA/Didik Suhartono
MEMILIKI visi dalam memberdayakan anak muda melalui aktifitas sosial, Gerakan Pramuka Indonesia dan The Walt Disney Company Southeast Asia berkolaborasi dalam program bertajuk Time Please!. Kegiatan ini secara resmi diluncurkan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang disaksikan perwakilan Pramuka dari seluruh sekolah di Jakarta.
Time Please! merupakan sebuah program kerelawan sosial yang bertujuan untuk mendorong siswa-siswi anggota Siaga dan Penggalang berpartisipasi dalam program ini bersama dengan anggota keluarga masing-masing. Sebab kerelawanan sosial ini diyakini sebagai bagian dari nilai-nilai dalam keluarga.
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan program positif seperti sangat penting bagi generasi muda. Ia menilai kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para generasi muda sebagai cara dalam menghadapi arus globalisasi.
"Jujur saja saya miris dengan mahasiswa yang sudah tidak hapal pancasila, apalagi dasa darma mungkin mereka juga tidak ingat," ungkapnya dalam peluncuran program Time Please! bersama Disney, Jumat (20/5).
Adhyaksa menyatakan sedang mengusahakan agar pramuka dapat menjadi kurikulum wajid di sekolah-sekolah karena menurutnya, pembangunan karakter bangsa dapat dilakukan melalui pramuka dengan mengajak anak-anak.
"Sekarang ini saya juga lagi deg-degan soal jambore yang akan berlangsung bulan agustus nanti, tetapi dana belum turun, masih tertahan di Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga," imbuhnya.
Lebih lanjut, melalui program ini para siswa dan keluarga yang berpartisipasi dapat mencatat jumlah kontribusi waktu yang mereka berikan dalam kegiatan sukarela. Bagi partisipan dengan jumlah waktu paling tinggi, kreatifitas dan melakukan kegiatan sukarela dengan dampak positif paling besar terhadap masyarakat akan mendapatkan penghargaan pada tingkat nasional.
Program yang akan berlangsung dari 14 Agutus hingga 10 November ini dijalankan sesuai dengan nilai-nilai Gerakan Pramuka seperti Tri Satya dan Dasa Darma. Kegiatan sukarela yang dilakukan pun dapat mencakup pendidikan, kesehatan, kebersihan serta kegiatan lainnya yang mendukung perkembanhan komunitas.
Sementara, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship The Walt Disney Company Southeast Asia Seshasaye Kanthamraju mengatakan, selain untuk memperkenalkan program sukarela untuk anak-anak dan keluarga, aktifitas yang dilakukan ini pun sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat yang masuk ke dalam komunitas sehari-hari.
"Program ini juga sebagai tanda terima kasih ke mereka yang masuk ke dalam bagian komunitas kita dengan melakukan berbagai aktifitas gotong royong," ungkapnya. (OL-2)

Follw me
@zainulhakam1136

Fb. zainulhakam213@yahoo.com

1 komentar: